06.00

WIB
ZINGO : AWAS BAHAYA

06.30

WIB
PROG KEBUDAYAAN & DOKUMENTER : ASRI KINANTI "DEMI JAIPONG"

07.00

WIB
GALI : MANDI, CUCI, KAKUS (MCK)

07.30

WIB
SINTESA (INFORMASI PENDIDIKAN DAN KEBUDYAAN)

08.00

WIB
PROGRAM BROADCASTING : EDITING

UN Hari Terakhir, Wamendik Sidak Tiga Sekolah di Sulawesi Utara

22
Apr
Dokumentasi Kemdikbud

Tomohon, Kemdikbud --- Hari terakhir pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2014, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik), Musliar Kasim, kunjungi tiga sekolah di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan pertama ke SMA Lokon ST. Nikolaus. Dalam kunjungan pertama, Wamendik bersama Wakil Gubernur, Djouhari Kansil, pada jam pertama berkesempatan membuka naskah ujian dan menyerahkan naskah tersebut kepada pengawas ujian.

"Saya berharap pelaksanaan ujian nasional  dapat berjalan  lancar, dan mari ikuti ujian dengan baik. Karena ujian ini merupakan bagian dari proses pendidikan yang harus dilalui," tutur Musliar saat menyapa para siswa di SMA Lokon ST. Nikolaus, Rabu (16/04/2014).

Musliar memberikan semangat kepada para siswa. Ia menyampaikan, wajah dari para perserta ujian penuh ceria dan penuh harapan. "Mudah-mudahan nanti ada yang keterima di Universitas Sam Ratulangi,  Universitas Negeri Manado (UNIMA), dan sebagainya. Dalam segala hal tidak ada yang tidak mungkin," ungkapnya.

Saat pembukaan naskah, terlihat naskah masih disegel dan semua masih tertutup, penutupnya tertuliskan dokumen negara, dan tidak menggunakan lakban. Ini menandakan soal UN tidak bocor. "Percayalah kepada diri anda bahwa akan bisa mengerjakan soal ini," pesan Musliar.

Kunjungan kedua, Wamen bersama Wagub mengunjungi SMA Negeri 1 Tomohon. Kunjungan berikutnya ke SMK Kristen 1 Tomohon. Pada kunjungan ketiga Wamen mendapatkan kesempatan membuka naskah ujian nasional jam kedua. "Tetap konsentrasi dalam mengerjakan UN, agar lulus dan dapat melanjutkan kejenjang berikutnya ," imbuh Musliar.

Musliar  mengatakan, kalau Ia sudah meninjau di tiga sekolah, dan semua sekolah yang di tinjau pelaksanaannya berjalan dengan lancar. "Kita berdoa dan mohon dukungan semua pihak agar UN tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan pelaksanaan UN," tandasnya.

Pelatihan Instruktur Nasional Kepala Sekolah dan Guru SD di NTB Masuk Gelombang Ke Dua
Ingin Hasil Seleksi Maksimal, LPMP NTB Tambah Kuota Calon IN
UN Hari Terakhir, Wamendik Sidak Tiga Sekolah di Sulawesi Utara
Kualitas Lembar Jawaban UN Tahun Ini Jauh Lebih Baik
Dini Nurlelasari, Mahasiswa Bidikmisi yang Lulus Kuliah Kurang dari Tiga Tahun